Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Berhenti Merokok Secara Alami

 Berusaha berhenti merokok merupakan peluang besar bagi kamu untuk memulai hidup sehat dan lingkungan yang lebih baik. Namun, tidak sedikit dari kita berjumpa di perjalanan dan mengatakan ''saya gagal berhenti merokok...''. Tapi, jangan cemas masih ada cara lain yang mungkin bisa. 

Walaupun bahaya rokok sudah menjadi pengetahuan umum di masyarakat, dari rokok dianggap sebagai sumber berbagai penyakit dan  Rokok membunuhmu. Toh... masih banyak yang sulit berhenti merokok. Hal unik lainnya bagi perokok, mereka kadang melarang orang lain untuk tidak merokok. Mengapa ? Tentu mereka sangat ingin berhenti merokok karna tau bahayanya. Namun susah berhenti !.

buses only and no smoking sign near train

Untuk itu perlu komitmen yang kuat agar bisa berhenti merokok. Lalu Bagaimana Caranya ! Tanpa Panjang Lebar silahkan simak :

5 Cara Berhenti Merokok Secara Alami

1. Hindari Pemicu dan penyebabnya

Berusahalah untuk tidak mudah berbaur dengan lingkungan perokok seperti berkumpul sesama perokok ataupun pemicu seperti habis makan enaknya.... hisap rokok, apalagi suasana dingin. Sebagai solusi gantilah dengan mengunyah permen karet dan mencari lingkungan positif, dimana orang-orang tidak merokok.

2. Libatkan Anggota Keluarga dan Teman Dekat

Keluarga dan teman adalah orang yang paling sering kita temani, untuk itu sebagai REM saat ingin merokok, mungkin teman dan keluargamu bisa mengigatkan. Hal ini juga bisa memberimu dukungan dan motivasi besar untuk berhenti merokok.

3. Cari Hobi dan Kebiasaan Baru

Hobi dan kebiasaan baru merupakan cara sederhana untuk menyibukkan diri, agar lupa untuk menghisap rokok. Misalanya membuat kebiasaan dengan meluangkan waktu untuk olahraga atau mungkin bergabung dengan klub Gym. Tentu ini bisa secara perlahan-lahan bisa terbantu dengan orang di Gym untuk tidak merokok, karna bagi mereka merokok dapat mengurangi kesehatan tubuh.

4. Mengatur Pola Makan yang Sehat

Pola makan sehat merupakan langkah yang pas bagi perokok, dimana banyak dari mereka yang kurang selera makan karna pengaru nikotin rokok. sehingga indra perasa mereka kurang peka terhadap makanan. Setelah kamu berhenti merokok Pola makan sehat, tentu bisa sebagai pengingat, dari sudah terbiasa menjalani hidup sebagai perokok ke kehidupan tanpa rokok. Tentu kamu bisa membedakan dan kamu bisa saja merasa bersalah, jika kembali merokok.

5. Cari Motivasi

Sebagai dorangan lainnya kamu bisa menbuat motivasi sendiri. Misalnya mengigat manfaat-manfaat tanpa hidup tanpa rokok, dari hidup lebih baik, terhindar dari bau mulut ataupun keluarga serta anak-anak kamu bebas dari bahaya rokok. Jika, ada memicu kamu untuk merokok, katakan saya tidak merokok !

''Kalau bukan sekarang kapan lagi''

Semoga cepat berhenti merokok !
Selamat Berjuang !

Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.