Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Hidup Sehat di Zaman Modern

Kehidupan yang sehat merupakan sebuah impian bagi setiap orang. Namun, masih kurang dari kita memperhatikan kesehatan. Walaupun sudah tau dan sadar akan manfaatnya, Masih saja ada dari kita yang mengabaikannya ! (Saya juga termasuk). Padahal Hidup sehat merupakan salah satu Poin penting untuk umur panjang. 

Apalagi di zaman ini, kita telah hidup berdampingan dengan gadget. ''Apa-apa gadget'' Ada masalah search di Google, ingin nonton-buka youtube, ingin sosialisasi buka Fb,Wa, dan lain-lain. Hingga sampai saat ini, kita menjadi super sibuk di dunia INTERNET dan Lupa ! Menjaga kesehatan.

''Saat ini banyak lebih mengutamakan kesehatan Gadgetnya daripada mengutamakan kesehatan tubuhnya''

Mengeluarkan Uang untuk Teknologi : YES

Mengeluarkan Uang untuk Kesehatan : NO


Mungkin Sulit menjalankannya ! Tidak juga. Coba Simak 5 Cara Hidup Sehat di Zaman Modern di bawah ini :

5 Cara Hidup Sehat di Zaman Modern

1. Istirahatlah Secukupnya

Istirahat merupakan bagian terpenting untuk memulai Hidup sehat. Mungkin juga, hal yang paling di tunggu-tunggu. dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap harinya, tentu tubuh kita butuh istirahat. Apalagi terlalu berlama-lama depan SmartPhone, Laptop ataupun Gadget lainnya. Hal ini bisa menyebabkan tubuh kita rentan akan penyakit. 

Sebagian orang dewasa membutuhkan 7-9 jam untuk tidur di malam hari. Namun, tidur yang berlebih juga dapat berbahaya. Seperti tidur di pagi hari, yang seharusnya tubuh harus aktif saat-saat paginya, dimana tubuh dalam kondisi segar. Tapi, malah dibuang sia-sia dengan tidur !

Perlu diketahui istirahat dan tidur yang cukup dapat membuat suasana hati menjadi lebih tenang, menguatkan ingatan dan bahkan mengurangi potensi penyakit mematikan.

2. Minum Air Putih Secukupnya

Minum air putih ! mungkin ini hal yang sering kita dengar. Akan tetapi masih saja banyak dari kita lupa ! dan malas menyediakannya. Bahkan kita lebih memilih minuman yang manis dan bersoda saat haus. Namun, perlu diketahui bahwa air putih bisa mengeluarkan racun dari tubuh dan mencegah dehidrasi. Apalagi, di era ini kita banyak menghabiskan waktu di depan gadget. 

Setidaknya luangkanlah minum air putih 8 GELAS perhari sudah cukup untuk kesehatan.

3. Pilihlah makanan yang Sehat

Hal yang dianggap sulit dilakukan menurut kebanyakan dari kita adalah makanan (termasuk saya). Apalagi bagi kamu yang pernah membaca artikel ''cara untuk hidup sehat'' - Makanlah makanan yang bergizi, tinggi vitamin, rendah gula dan lain-lain. Yah.... Berat menjalangkannya !!. Lalu, Apa solusinya ?. Kurangi aja sedikit demi sedikit makanan yang tidak dibutuhkan tubuh. Seperti krupuk, soda, Mie dan sejenisnya, secara bertahap. Mungkin bisa berhasil.

''Satu lagi makanlah Secukupnya bukan Makan Sepuasnya - sampai Koma''

4. Olahraga Secukupnya

Salah satu fakor penyebab kondisi tubuh kadang kurang Fit adalah tidak adanya waktu untuk berolahraga. Olahraga disini bukan berarti, kamu harus keluar rumah berlari, sampai berkeringat setiap hari. No ! Cukup lakukan saja di rumah sekitar 5-15 untuk melatih otot-ototmu. Misalanya : Pada pagi hari coba luangkan waktu untuk pus-up, angkat beban ringan atau melakukan gerakan-gerakan ringan lainnya ke semua anggota tubuh (Cari di internet - sudah banyak kok !!).

Hasil olahraga yang rutin bisa mengurangi tingkat stress, depresi dan bahkan bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hingga kamu bisa selalu Fit.

5. Menghindari kebiasaan buruk 

Kebiasaan buruk termasuk bagian yang ada dan melekat dengan diri kita. Pada bagian ini kamu harus berkomitmen ! Walaupun sebenarnya tidak langsung hilang dan berubah. Caranya ? Cobalah lakukan secara sedikit-demi sedikit. Misalnya Rokok - kemarin kamu sehari 1 bungkus, mungkin besok kamu 6 batang sehari dan seterusnya. Paling tidak ada kepuasan mncapai tujuan.

Sehat itu Penting Bro !

''Lebih baik mencegah dari pada mengobati''

Selamat Mencoba !

Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.