Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghilangkan Stres

Stres tentu hal biasa dialami oleh banyak orang saat terjepit banyak masalah,  walaupun kadang stres bisa membuat seseorang menjadi lebih produktif bekerja. Akan tetapi, bila berkepanjangan tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan, gejalah yang biasa ditimbulkan saat stres berupa mereka mudah marah, gelisah, mudah berpikiran negatif terhadap sesuatu bahkan bisa menyalahkan orang lain. Hal ini terjadi karna ketidak seimbangnya mental seseorang.

Selain itu, akan berdampak juga pada kesehatan, karna banyaknya energi yang dikeluarkan saat stres. Sehingga kekebalan tubuh seseorang menurun akibat kelelahan ''Banyak Mikir''. Kurangnya tidur, kurangnya nafsu makan dan kondisi tubuh yang lelah, tentu bisa membuatmu jatuh sakit.



Untuk itu, sebelum kamu menaganggap dunia akan berakhir ! Ada baiknya kamu mencoba beberapa langkah yang kami sarankan untuk menghilangkan stres :

5 Cara Menghilangkan Stres

1 Berbicara dengan Teman Dekat

Saat kamu berada dikesendirian saat banyaknya beban pikiran, kemungkinan besar hal ini akan membuatmu semakin terjepit masalah dan makin terbebani pikiran. Untuk itu, luangkanlah waktu untuk menyampaikan perasaanmu kepada teman dekatmu, bila kamu malu mengungkapkanya lakukan saja pembicaraan yang bebas. Paling tidak ada yang bisa di ajak bicara dan berbagi. Setelah itu, perasaanmu akan jauh lebih baik.

''Percayalah hidup ini tidak selalu datar karna
kita butuh rumah dan taman untuk hiasannya''

2. Jalani Hidup di Masa Sekarang

Apakah waktu yang lalu memberimu banyak rasa sedih dan kecewa yang tidak terlupakan. Maka, terimalah terlebih dahulu dan jalani hidup di masa sekarang. Karna Masa lalu bukan gambaran penuh dari masa depan. Setelah itu biarkan hal itu mengalir apa adanya.

Mulailah berpikir positif untuk memulai hidup yang positif, karna masih banyak hal positif yang bisa kamu temui di depan.

3. Seimbangkan Pekerjaan dengan Keluarga

Terkadang kita terlalu banyak menghabiskan waktu di dunia kerja dan lupa kita punya keluarga. Bahkan membawa masalah pekerjaan ke dalam lingkungan keluarga, untuk itu kamu perlu mengatur kamu siapa saat di kantor dan kamu siapa saat di rumah - apakah seorang ibu dan ayah yang baik ataukah Pak Direktur yang terhormat. 

''tempatkan sesuatu pada tempatnya''

Cobalah luangkan waktu untuk berbahagia dengan keluarga, ngobrol, bercanda ataupun hal lainnya. Mungkin kamu bisa melepaskan rasa lelah dan stres di pekerjaan.

4. Lakukan Hobi yang Menyenangkan

Memiliki hobi dan meluangkan waktu dengan hal-hal yang menyenangkan setelah istirahat ataupun sedang stres. Mungkin bisa mengurangi beban pikiran. Intinya lakukan hal yang bisa membuatmu senang. Jika tidak, cobalah cari hal baru yang menyenangkan seperti baca buku, memancing, berkebun ataupun bergabung dengan klub-klub tertentu.

5. Menjalani Pola Hidup yang Sehat

Hidup sehat dimulai dari diri sendiri. Seperti olahraga, makan makanan yang menyehatkan ataupun tidur yang cukup, karna tidur yang cukup sekitar 7-8 jam bisa membuat tubuh lebih rileks. Ada baiknya juga jangan bekerja keras sampai larut-larut malam. Menjalani Hidup yang sehat tentu akan memiliki dampak positif bagi kesehatan dan mental kamu saat-saat stres.

Semoga Bermanfaat !

Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.