Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Banyak Orang Gagal ! Inilah 5 Alasannya

  Sukses dan Gagal adalah dua kata yang berbeda namun selalu berdampingan. Dalam hidup ini tidak sedikit dari kita mengalami kegagalan dan kesuksesan entah dalam pendidikan, pekerjaan ataupun dalam hubungan.

Permasalahan pada bagian ini adalah kebanyakan orang memilih gagal untuk mencapai tujuan dan cita-cita yang diimpikan. Yah ! namanya juga hidup, ada yang gagal dan ada juga yang sukses. 

Lalu, mengapa banyak orang gagal ?

Berikut beberapa alasan mengapa banyak orang gagal :

Simak !

Mengapa Banyak Orang Gagal ! 5 Inilah Alasannya

1. Tidak Berani Mengabil Resiko

Hal yang membuat banyak orang tidak berani mengambil keputusan adalah resiko yang ada di belakang keputusan. Untuk itu perlu diketahui bahwa apapun yang kita pilih tentu memiliki resiko. 

Misalnya kamu memilih untuk belajar atau tidak belajar. Tentu masing-masing ada resiko yang kamu dapatkan. Siap belajar otomatis kamu siap menderita mempelajari berbagai hal begitupun kamu tidak belajar otomatis, kamu siap menderita terhadap ketidaktahuan akan berbagai hal.

''Tentukan dimana kamu ingin menderita, sebelum penderitaan menentukanmu''

2. Mengerjakan apa yang Bukan Minat

Point umum yang biasa dialami kebanyakan orang mengapa gagal adalah mereka kurang memperhatikan apa yang benar-benar diinginkan. Memang berat melakukan sesuatu yang bukan minat dan bukan bakat kita. Apalagi terpaksa menjalaninya.

Yah ! tentu itu berat. Namun, untuk bertahan hidup paling tidak buatlah rencana sebelum meninggalkan pekerjaan tersebut daripada langsung keluar dan tidak tau mau mulainya dari mana.

Misalnya kamu seorang pekerja supermaket tetap yang terpaksa berada disana untuk mendanai kebutuhan hidup, mungkin kamu perlu beberapa lama bekerja disana sambil membuat rencana. Setelah rencana siap barulah kamu mengerjakan apa yang kamu minati.

3. Tidak Ada Tutor atau Pembimbing

Saya berhenti Sekolah ! Saya berhenti Kuliah ! inilah anggapan sebagian besar orang mengatakan sukses adalah memilih untuk berhenti di pendidikan formal. Mereka berpikir bahwa Bill Gates aja berhenti kuliah untuk sukses begitupun Mark (Facebook). Yah !Tidak sepenuhnya salah.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa kedua tokoh besar ini memiliki tutor dan tau apa yang seharunya mereka kerjakan. Bukan hanya berhenti begitu saja di dunia kampus.

Mengapa tutor penting ?

Karna merekalah pembimbing utama dan penunjuk jalan dimana kita harus memulai. Bukan asal-asalan melakukan pekerjaan.

4. Selalu Punya Alasan untuk Berkata Tidak

Bagi orang sukses pilihan terhadap target, selalu ada seribu satu alasan untuk berhasil sebaliknya bagi orang gagal, mereka selalu memiliki seribu satu alasan untuk menunda keberhasilan. 

Pencapaian terbesar orang sukses bukan pada hal yang selalu ditanyakan tetapi yang DIMULAI. Buat apa mencari-cari alasan untuk menunda jika kamu bisa mencari alasan untuk berhasil.

5. Takut Berbeda

Berbeda bukan berarti Anda salah. Akan tetapi merasa selalu benar itu baru salah. Melihat banyak orang melewati jalan yang sama tentu membuat kita tertarik dan kamu cari aman disana. 

Sebelum kamu memlih jalan ini, coba tanyakan kepada diri kamu sendiri apakah kamu ikut-ikutan ataukah terpaksa. Jika, kamu ikut-ikutan dan terpaksa kemungkinan besar kamu gagal.

Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.