Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Berpikir Positif dengan Mudah

 Memulai sesuatu yang baik tentunya membutuhkan waktu dan tenaga. Salah satunya berpikir positif. Kenapa ? Karna, berpikir positif dapat mengubah keadaan mood, Psikologis dan kesehatan seseorang menjadi lebih baik. 

Namun, untuk memulainya tidaklah mudah, apalagi bagi mereka yang sedang mengalami masalah hidup entah: di sekolah, kampus, kantor ataupun di rumah. Masalah inilah penyebab pikiran negatif muncul dari munculnya stres, depresi, dan menyalahkan orang lain.

Perlu diketahui bahwa berpikir positif bisa menghambat dampak pikiran negatif. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu mencoba berpikir positif sebagai langkah memulai hidup yang lebih baik.

Simak !

5 Cara Berpikir Positif dengan Mudah

1. Menentukan Pilihan

Setiap harinya kita selalu dihadapakan beberapa pilihan dalam melakukan sesuatu entah Anda ingin bangun jam 5 atau Anda ingin bangun jam 6, ini tergantung dari pilihan yang Anda pilih. Namun, apa yang kita pilih kadang tidak terjadi sesuai dengan keinginan dan menyebabkan munculnya kekecewaan, putus asa dan kegagalan.

Peristiwa dan kejadian yang Anda alami tentu tidak bisa dikontrol sepenuhnya. Namun, Anda bisa mengontrol cara menyikapi kejadian tersebut.

2. Jangan Lupa Bersyukur

Serangakaian keinginan kita yang setiap harinya selalu saja tidak dapat dikatakan cukup entah kita sedang miskin ataupun kita sedang kaya. Lalu, mengapa keinginan ini tidak pernah cukup ?

Jawabanya : kita sering lupa bersyukur dan tidak memberikan ukuran apa yang dimaksud dengan cukup.

3. Mengembangkan Rasa Optimis 

Membangun sebuah prinsip dalam hidup tentu membutuhkan waktu, begitupun mengembangkan rasa optimis. Hal ini seperti, kamu ingin membentuk otot dalam olahraga yang membutuhkan waktu berbulan-bulan sampai tahunan.

Adanya rasa optimis melakukan sesuatu akan membuat Anda tidak takut gagal. Namun, optimis itu ada batasanya !

4. Membatu Orang Lain

Kebiasaan berpikir positif bukan saja berfokus pada pola pikir, namun perlu dibuktikan dengan tindakan seperti berbuat baik.

Berbuat baik kepada sesama, tentu akan berdampak baik dalam hidup dan bisa membuat Anda menemukan apa yang penting bagi mereka.

5. Membayangkan Masa Depan

Berbicara tentang masa depan, tentu Anda ingin mendapatkan yang terbaik dan lebih baik dari kehidupan Anda sekarang. Entah pekerjaan, hubungan sesama ataupun hal lainnya.

Namun bukan berarti Anda hanya berbaring dan memimpikannya. karna jembatan antara mimpi dan kenyataan adalah Kerja keras.

Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.