Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Membersihkan Layar Hp dengan Efektif

Dunia hari ini semakin hari-semakin berkembang dengan pesat, terkhusus dalam bidang teknologi informasi dan saat ini teknologi penyedia informasi yang terbaik adalah Handphone atau Smartphone. Sekali klik di Google muncul berbagai info. Yah..! Sekarang dunia dalam ggenggaman. Bagi masyarakat modern Smartphone adalah hal yang wajib dimiliki. Untuk itu, berani memiliki smartphone tentunya kamu juga harus menjaganya dog..!

Makanya sangat penting bagi kita untuk merawat smartphone masing-masing. Bukan malah membiarkanya dirawat oleh alam: letakkan sana, letakkan sini, biarlah kotor yang penting tidak hilang, Aduhh...

Sebagai pengguna Smartphone, ada baiknya jika kita rajin memperhatikanya. Apalagi pada bagian layar yang sangat sering disentuh dan mudah kotor. Kan..! Nggak higenis jika kita pakai nelpon. Maka dari itu ada beberapa tips khusus buat kamu yang ingin membersihkan layar handphone dengan mudah dan dapat dilakukan tiap hari.

Simak !

 5 Cara Membersikan Layar Hp dengan Efektif

1. Bersihkan dengan Cotton Bad

Sebuah benda yang mudah di dapatkan apalagi bagi kamu yang biasa membersihkan telinga. Untuk menjadikan Cotton Bad sebagai pembersih Handphone atau layar Handphone, caranya mudah Kok ! Yaitu dengan menggunakan alternatif air sebanyak 1 atau 2 tetes pada Cotton Bad dan sesudah itu silahkan menggosoknya di layar hp khususnya pada bagian yang sulit dijangkau.

2. Gunakan Kain Lembut

Membersihkan layar Handphone dengan kain lembut, tentu sudah menjadi pengetahuan umum sebagai solusi mudah dalam membersihkan layar HP. Sebagai pengingat gunakan kain yang benar-benar lembut dan bersih yang tidak menggores layar Handphone. Walaupun sebenarnya sudah banyak antigores yang berkualitas dan harganya terjangkau. Tapi, tidak ada salahnya juga jika kita tetap menjaga layar Hp tetap higenis.

3. Cairan khusus

Cairan khusus untuk membersihkan layar HP. Cairan khusus ini Anda bisa mendapatkanya di tempat penjualan HP. Tapi saya tidak begitu menyarankan cara ini. Karna agak repot mencarinya. Untuk itu, Anda bisa menggunakan minyak kayu putih secukupnya sebagai alternatif lain sebagai pembersih layar. Jika kamu tergganggu dengan baunya, coba kamu gunakan gel alkohol. Banyak kok di super market. 

4. Air Bersih

Air bersih adalah satu-satunya cara yang paling mudah untuk membersihkan layar Hp. Cukup sediakan kain bersih dan air bersih, setelah itu basahi kain secukupnya, paling tidak ada air di kain dan kain bukan basah seperti habis dicuci. Selanjutnya, silahkan Anda mulai membersihkan layar HP!

5. Sinar UV

Cara yang satu ini mungkin bisa kamu coba jika lagi punya uang banyak. Alat ini biasa dikenal sebagai Phonesoap’s UV Charger. Solusi yang satu ini sangat ampuh membersihkan layar Handphone dan juga dapat membunuh kuman yang ada di layar Smartphone Anda. Namun, agak mahal ! ''Yah, ada harga, ada muka''

Selamat Mencoba !

Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.