Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menjadi Orang Sukses Lewat Kebiasaan Sederhana

Sukses ! Yah, Termasuk hal paling utama bagi setiap orang. Namun, dalam perjalanannya banyak lika-liku yang harus ditempuh dan tidak sedikit dari kita putus asa di tengah perjalalan, lalu mengatakan ''Entah hidup ini mau dibawa ke mana lagi !''

Untuk itu penting bagi Anda mengetahui bahwa sukses tidaklah mudah. Jika, mudah Yah ! kita tidak bisa membedakan siapa yang berhasil dan siapa yang gagal.

Lalu gimana cara memulainya ?

Anda pertama-tama perlu meletakkan pondasi pertama yaitu Komitmen atau kebiasaan yang sudah tertanam lewat kebiasaan-kebiasaan kecil.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba lewat kebiasaan-kebiasaan sederhana :

4 Cara Menjadi Orang Sukses Lewat Kebiasaan Sederhana

1. Bukan Hasil tapi Prosesnya yang Utama

Tidak sedikit dari kita yang beranggapan bahwa sukses dapat terukur lewat kekayaan. Tentu ada benarnya ! Namun, itu bukanlah kunci utamanya, yang utama adalah bagian proses dan cara Anda mendapatkanya.

Kekeliruan bagi setiap orang dalam memulai sebuah pekerjaan adalah terlalu menginginkan hasil yaitu uang. Tentu, uang penting dan semua orang mau !. Namun, jika Anda fokus pada hal ini, mungkin Anda akan terpaksa mengerjakan sesuatu. Sederhananya ada udang di balik batu.

Untuk itu, jadilah orang kaya dari usaha sendiri karna itu jalan sukses yang sebenarnya.

''Nikmati prosesnya''

2. Belajar Adalah Kebiasaan

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang sukses adalah selalu belajar dan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap sesuatu. Bagi orang sukses kegagalan bukanlah hambatan tetapi sebuah tangga untuk menemukan hal baru, dimana belajar menurut mereka adalah batu lompatan untuk mendapatkan hal besar yang telah dibangun sejak awal.

Hal yang mendorong minat belajar yang tinggi bagi orang sukses adalah adanya pandangan bahwa belajar bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan siapa saja. Hingga belajar bagi mereka tidak ada habisnya.

3. Membangun Jaringan Pertemanan

Menambahkan teman ! bagi sebagian orang hal ini termasuk merepotkan, karna harus bantu ini, bantu itu. Yah ! namanya juga bila dibayangkan seperti itu, tentu repot. Namun, jika membangun pertemanan dengan dunia yang sama tentu memudahkan dan bahkan bisa membantu.

Misalnya Anda seorang pebisnis, pastinya kamu ingin membagun jaringan yang baik dengan orang-orang disekitar. Bukan berarti kamu membantu semua apa yang di butuhkan orang lain tapi, cukup dengan berada di bagianmu yaitu dunia bisnis dan bantulah mereka lewat dunia bisnismu !

4. Melakukan Evaluasi

Kesalahan yang sering dilakukan bagi kebanyakan orang dalam melakukan sesuatu adalah kadang lupa mengukur sudah sejauh mana perubahan yang mereka capai. Sudah Sejauh mana ! Apakah sudah sampai ! Masih perlu perbaikan !

Mengapa Evaluasi penting ? 

Karna dengan kamu mengevaluasi apa yang telah dilakukan, kamu dapat mengetahui mana yang berhasil dan bagian mana yang perlu diperbaiki. Bukan terus jalan tanpa melihat hasil usaha. Itu namanya perjuangan tanpa perkembangan ! ''Jalan di tempat''.

Catatan :

4 Hal di atas bukanlah jaminan penuh untuk kamu bisa berhasil. Namun, ke 4 Hal di atas bisa memberikan peluang besar bagi kamu bisa sukses. Sukses itu ! tergantung apa yang kamu lakukan hari ini.
Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.