Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Para Blogger Gagal Membangun Blog - Versi Pemula

Memulai suatu pekerjaan khususnya ngeblog merupakan hal yang susah dan berat apalagi yang lagi memulai. Yah! namanya juga memulai tentu banyak tantangan entah itu nggak ada waktu karna lagi sekolah, kuliah  ataupun hal lainnya yang menjadi alasan.

Namun, Anda memiliki keinginan untuk sukses ngeblog. Yap ! ini sudah tentu dan tak terkecuali semua orang ingin berhasil di dunia ngeblog termasuk saya sendiri.

dan hal unik di dunia ngeblog ini adalah banyak yang gagal khususnya para pemula.

lalu, apa penyebab dan alasan mereka gagal memulai dan membangun blog ?


Ngeblog

silahkan simak !

Penyebab Para Blogger Gagal Membangun Blog - Versi Pemula

1. Artikel Asal-asalan

Membuat artikel tidak hanya asal diketik lalu dipublise dan posting sebanyak mungkin. Yah ! kalau begini semua orang pasti bisa tapi hasilnya kebanyakan dari mereka kandas di tengah jalan. 

Perlu diingat bahwa artikel adalah nyawa bagi blog anda entah blog anda kesehatan, olahraga, hobi, pendidikan, bisnis ataupun lainnya. Tentu sangat memerlukan isi dan pembahasan yang bagus dan semua ini berfokus pada bagaimana cara anda membuat artikel yang menarik dan informatif.

"artikel menarik dan informatif adalah hal yang diinginkan oleh pengunjung"

Artikel asal-asalan juga akan mengundang kebosanan bagi para pengunjung termasuk saya sendiri sangat mudah keluar dari sebuah situs jika membosangkan dibaca dan tidak ada apa-apa yang saya dapatkan anda pun juga demikian.

Tapi, jika sebaliknya anda memiliki artikel yang menarik dan berisi. Yah, saya akan mengatakan "ini yang saya cari"

coba bayangkan jika para pengujung anda bepikir seperti ungkapan saya tadi diatas, tentu mereka akan puas dan mereka akan berlama - lama membaca artikal anda hingga bisa saja mereka menyimpannya atau memboomarknya. Hasilnya ini akan memberikan sinyak ke google bahwa artikel anda relevan dan berkulitas maka, layak menempati pageone.

"artikel yang berkualitas layak berada di pageone google"

2. Tidak Mengenal Artikel

Membuat sebuah artikel bukan hanya fokus jadi tidaknya artikel itu, tapi sebelumnya kita juga perlu mengenalnya. 

mengenalnya berarti anda tau apa yang sedang ditulis, jika tidak maka akan timbul berbagai macam kesalahan mulai dari penggunaan kata, pemberian saran, langkah-langkah dan masalah lainnya. Hasilnya artikel hoax.

Untuk itu sangat penting bagi kita mengenal artikel yaitu tulisan kita sendiri agar para pengunjung bisa percaya dan mendapat manfaat dari karya tulis kita. 

Namun, bagi anda yang masih belum memiliki skill, hobi atau hal-hal lainnya yang bisa dibagikan di blog. tidak ada salahnya ikuti aja satu niche mudah seperti saya yaitu blogging.

mengapa saya saranin ini. karna niche ngeblog akan membuat anda bisa mempelajari dasar-dasar ngeblog itu sendiri yang nantinya menjadi bekal untuk membuat blog atau website baru yang lebih berkualitas dan susuai passion anda dimasa mendatang.

"mulai aja dulu"

3. Tidak Memiliki Komitmen

nggak ada waktu, belum ada ide, mungkin besok aja atau besoknya saya mulai dan...dan... nggak ada yang jadi-jadi. 

yah ! itulah beberapa anggapan-anggapan palsu yang sebenarnya bukan hambatan dan alasan yang nggak benar-benar ada sebelum kita ada didepan komputer dan berpikir untuk mengetik.

komitmen itu penting dan dibutuhkan. namun, jika udah memaksa tentu hasilnya juga nggak akan maksimal.

komitmen menulis setiap hari itu sangat bagus tapi jika bukan kemampuan jangan maksa. takutnya kita akan mudah menyerah karna target tidak tercapai.

mulailah yang mudah dulu !

ada pepatah mengatakan "melangkahlah sesuai langkahmu"

artinya realistislah terhadap kemamapuan anda bukan pada kemampuan orang-orang hebat karna orang hebat itu juga awalya mulai dari hal-hal mudah dulu.

jadinya, kita semua sangat membutuhkan komitmen yang sesuai proporsi masing-masing, karna disini letaknya proses yang bisa dinikmati oleh pemula.

"Santai tapi serius"

4. Lingkungan yang Nggak Mendukung

Lingkungan bukan berarti apa-apa yang disamping kita tapi lingkungan juga termasuk hal-hal yang berada didunia lain seperti di dunia maya entah itu di facebook, wa, ig dan sosmed lainnya. Yang semuanya berpengaruh.

Untuk itu jika anda masih baru, cobalah bergabung dengan komunitas-komunitas blogger atau grup-grup blogger. nantinya anda akan menemukan info-info yang dibutuhkan untuk membangun blog.

Disisi lain ini bisa jadi salah satu sumber trafic dan sumber judul blog seperti membuat artikel untuk solusi masalah-masalah di grup, dimana anda akan mengajak teman-teman disana untuk berkunjung di blog anda sebagai solusi mereka saat itu.

"kita mungkin bisa melangkah lebih cepat jika sendiri tapi,
jika kita melangakah bersama mungkin kita bisa melangkah lebih jauh"


Yah ! Akhirnya sampai juga pembahasan beberapa penyebab para blogger gagal. semoga artikel kami bisa memberi manfaat paling tidak semangat untuk anda kembali menulis lagi.

Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.

Posting Komentar untuk "Penyebab Para Blogger Gagal Membangun Blog - Versi Pemula"