Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger yang tak Disadari

blog atau ngblog merupakan hal yang saat ini banyak ditekuni oleh berbagai lapisan masyarakat entah itu pelajar, mahasiswa, pekerja atau mungkin para pengangguran dan saat ini sangat memungkinkan bagi kita untuk menulis berhubung lagi masa pandemi covid-19.

 Keunikan dari ngeblog sendiri yang nggak disadari yaitu adanya manfaat atau keuntungan lain yang didapatkan selain hanya sekedar menulis. Hal ini berlaku bagi siapapun yang rajin menulis terlapas dari apa-apa tujuan awal anda ingin memiliki blog.

inilah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan saat rajin ngeblog :

Ngeblog

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger yang tak Disadari

1. Terbiasa Membaca 

Kebiasaan yang satu ini sangat sayang jika terlewatkan. Walaupun saat ini orang Indonesia termasuk dalam masyarakat yang memiliki minat baca yang tinggi namun kualitas bacaan yang rendah artinya kebanyakan dari kita sangat rajin membaca hal-hal yang terkait dengan sosmed dan sangat malas membaca sesuatu yang benar-benar bermanfaat.

"Majunya suatu bangsa dan negara dilihat dari kebiasaan masyarakatnya salah satunya kebiasaan membaca termasuk kebiasaan negara maju"

disisi lain untuk diri pribadi membaca dapat menguatkan ingatan, meningatkan kemampuan berkomunikasi dan bahkan mengurangi stress sekaligus hiburan murah yang bermanfaat. 

Sehingga memiliki sebuah blog itu sangat penting untuk memantik kita agar selalu ingin membaca beragam info dan pengetahuan baru untuk terbukanya cakrawala berpikir.

2. Tidak Ketinggalan Zaman

Tidak ketinggalan bukan berarti mengikuti semua perkembangan Zaman dan tren-tren apalagi udah kebarat-baratan yang melanggar etika anda tau sendiri lah.

tidak tertinggal disini adalah kita tau apa yang terjadi di dunia saat ini dan tau apa yang bisa dilakukan. Contohnya teknologi dan pekerjaan: zaman dulu orang taunya pekerjaan harus dilakukan dikantor atau di tempat kerja dan akhirnya kita mendapat pengahasilan sedangakan zaman sekarang apa-apa bisa jadi perkerjaan salah satunya manjadi seaorang blogger dimana pekerjaannya bisa dilakukan dimana saja dan tidak dibatasi ruang dan waktu.

Apalagi jika anda ingin membangun blog yang niche tektologi yah ! sudah tentu anda akan mendapatkan berbagai info seputar teknologi dan yang tengah berkembang saat ini. Jadinya, anda secara tidak langsung menjadi ahli dalam bidang teknologi.

"Dahulu kita memikirkan nanti kalau udah besar mau jadi apa tapi, Sekarang kita memikirkan nanti kalau udah besar mau buat apa"

Ungkapan ini sangat pas untuk zaman sekarang karna segala hal dan apa-apa bisa dilakukan misalnya ingin ahli memasak, ahli arsitektur, ahli bicara semua ini bisa dicari di google dan dipelajari di youtube tanpa anda repot-repok keahlinya atau ke perpustakaan mencari.

3. Terbiasa Menulis

Terlepas dari tujuan dan alasan ngeblog apakah ingin uang, ingin mengisi waktu ataupun hanya sekedar hobi, tentu para blogger yang rajin memiliki kebiasaan menulis.

Dan menulis adalah termasuk kebisaan yang sama pentingnya dengan kebiasaan membaca seperti meredahan stress, membantu menyelasaikan masalah dengan kreatif, mugkin juga anda menuangkan perasaan galau depresi hingga hati lega hehehhe...

Nah, jika anda termasuk blogger yang rajin memposting arikel maka anda bisa menjadi penulis buku seperti orang yang satu ini yaitu Raditya Dika seorang penulis yang berawal dari sering-sering menulis di internet al hasil dari waktu-ke-waktu tulisan Raditya semakin bagus sampai akhirnya ia berhasil membuat buku.

Anda mungkin bisa juga mejadi penulis buku jika sudah sering menulis di blog karna sudah banyak blogger-blogger yang telah berhasil membuat bukunya.

"menulis lah agar anda dikenal dan dikenang"

4. Jaringan Pertemanan

berpeluang memiliki banyak teman khususnya jaringan yang sama yaitu bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi, ide, gagasan dan disini lah tempatnya tidak ada yang namanya senior junior. dimana semua orang berpeluang bisa berbagi pengalaman dan hal-hal lainnya.

Jika, anda termasuk blogger baru sebaiknya anda bergabung dengan teman-teman yang memiliki hobi dan minat yang sama paling tidak join dalam grup di facebook salah satunya.

disisi lain jika anda termasuk pebisnis besar atau kecil tentu anda sangat membutuhkan yang namanya jaringan untuk pemasaran barang ataupun jasa seperti desain-desain sejenis karya tulis semisal artikel.

lewat jejaringan ini anda selangkah lebih maju dibandingkan pebisnis-pebisnis offline yang jam bukanya pagi sampai sore atau jam-jam sepuluh malam. 

"bisnis yang baik dimulai dari nama yang baik. Nama baik atau nama buruk itu tergantung dari kebiasaan anda di dunia maya"

5. Dikenal Orang

Percaya atau nggak, tanpa disadari jika anda termasuk lama dan rajin nulis di internet anda akan menemukan yang namanya identitas diri dimana orang-orang mengenalmu dengan keunikan yang ada dan tidak dimiliki orang lain - kharismatik

kebanyakan orang lebih melihat hasil karya seseorang daripada siapa sebenarnya orang itu ataupun latarbelakangnya tanpa melihat apakah ia lebih tua-lebih muda yang penting berkarya. 

selain itu anda bisa lebih dipercaya dan itu sangat penting dalam dunia bisnis apalagi anda saat ini bergelut disana.

kepercayaan inilah yang tidak bisa dibeli dengan uang !

"Citrakan diri anda dengan karya yang baik dan bisa diandalkan karna ini mahal dan bernilai"

Dan ngeblog adalah salah satu jalur terbaik yang bisa membangun figur diri anda di dunia maya.

6. Pemasukan Sampingan

Pemerhati dan fokus kebanyakan blogger dulu sampai sekarang adalah keinginan menggebu-nggebu yang sampai saat ini masih sangat diinginkan. Namun, ini juga yang menyebabkan mereka gagal seperti munculnya ketidak sabaran.

Uang memang penting dan dibutuhkan tapi, hal ini membuat para blogger terlihat betul-betul nggak sabaran dilihat dari tulisan-tulisan kacau, yang entah bisa dibaca atau susunan yang acak-acakan dan banyak posting tapi nggak berkulitas.

Hal ini saya temui dibeberapa kebanyakan link-link grup yang saling kunjung. memang saling kunjung bagus tapi, kalau udah memaksa untuk mau dikunjungi blognya, yang hari-hari itu-itu aja. Tentu tidak ada perkembangan.

"berkerjalah untuk belajar karna uang akan datang lewat karya tebaik itu sendiri"

Jika, anda sudah memiliki komitmen ingin berbagi dengan hal baru dan terbaik hasil tangan anda, tanpa sadar bagian ini akan membawa anda bisa berpenghasilan tanpa harus terbebani. 

7. Ahli Marketing

Percaya atau tidak jika anda sudah memasuki dunia ngeblog, tanpa sadar anda bisa menjadi ahli dalam bidang marketing. Dimana marketing itu sendiri adalah cara memasarkan barang agar para pelanggan bisa membeli.

walaupun kebanyakan masyarakat awam mengatakan bahwa marketing/penjualan itu harus ada barang atau produk yang ditawarkan ke konsumen. 

Tapi, kita dalam dunia ngeblog menawarkan konten menarik yang bisa membuat orang tertarik dan penasaran untuk mengklik judul blog kita.

disinilah letak keahlian marketing seorang blogger untuk memasarkan artikel mereka agar orang-orang tertarik untuk mengklik link kita sebagai salah satu tujuan mereka ingin menemukan info terkait masalah yang tengah dihadapi.

untuk itu sebagai seorang blogger saya atau anda mesti membuat konten menarik dan informatif untuk pelanggan atau visitor.

Karna saat ini, dari waktu-ke-waktu blog terus bertambah dan  persaingan pun semakin ketat. Untuk itu kita perlu power untuk membuat konten yang menarik dan informatif bagi para visitor

Lalu, gimana caranya kita bisa membuat konten yang menarik dan bermanfaat ? klik disini untuk melihat Tips membuat konten blog yang menarik dan kreatif versi pemula.

Thanks.


Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Menjadi Seorang Blogger yang tak Disadari"