Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menulis Konten Blog yang Menarik dan Kreatif - Versi Pemula

 Membuat suatu artikel menarik dan berbobot merupakan hal yang perlu jadi pertimbangan untuk meraih keberhasilan dalam dunia ngeblog apalagi setiap saat jumlah blog semakin bertambah. 

dan artikel berkualitaslah yang akan memenangkan kualifikasi blog yang akan menempati pageone google. Tentu pageone sendiri sudah jadi incaran para blogger dulu dan sekarang. 

Lalu, bagaimana cara kita bisa membuat konten yang menarik dan berkualitas.

Tips Menulis Konten Blog yang Menarik dan Kreatif - Versi Pemula

membuat konten menarik dan kreatif bisa dibilang termasuk hal yang susah - susah - gampang. Apalagi Saya dan Anda dan yang lainnya memiliki definisi masing-masing tentang konten menarik dan kreatif.

Entah tips ini benar dan pas buat Artikel kalian. Tapi saya ingin memberikan beberapa tips yang kami dapatkan berdasarkan pengalaman dan hasil pencarian terbaik.

Inilah beberapa tips membuat konten blog yang menarik :

creative

1. bisa memberikan jawaban

konten menarik bukan berarti mengesampingkan jawaban atau hal-hal yang dibutuhkan pengunjung. Karna rata-rata orang di google mencari sesuatu untuk meningkatkan ketarampilan.

Dan inilah tugas utama mesin pencari yaitu memberikan jawaban bagi setiap orang yang membutuhkan dan jawaban yang pas dan berkualitas tentu sangat dibutuhkan. 

sehingga, jika kita memiliki konten yang berkualitas maka, ini yang dibutuhkan oleh google dan orang-orang di internet.

buat apa membuat artikel yang biasa-biasa dan pendek kalau ini bisa dilakukan oleh kebanyakan orang. Lalu apa membedakan aritikel kita dengan yang lainnya. Jika, isinya dangkal dan apa alasan mereka menklik dan membaca aritikel ini.

konten yang mendalam dan uniklah yang bisa memberikan kualitas jawaban yang bagus. Inilah yang dibutuhkan orang termasuk saya sendiri dan andapun demikian.

salah satu kunci penting dari memberi jawaban adalah berilah jawaban yang cepat. Karna kebanyakan dari kita membutuhkan jawaban dengan cepat. 

bagian menariknya sebagai pembuat konten. Kita bertugas untuk membuat mereka bertanya-tanya tentang apa yang kita tulis. Mungkin!!

2. luas dan fokus

cara yang biasa saya lakukan saat menulis aritikel yaitu pertama membuat pengenalan. Pengenalan yang saya lakukan disini yaitu menjelaskan sesuatu yang bisa diketahui oleh banyak orang lalu menjelasakannya lagi lebih kedalam kemudian menarik satu atau beberapa garis besar.

contohnya plot judul pandemi Covid-19. 

- penjelasan luas = perkemabangan ilmu pengetahuan saat ini sudah menjadi hal yang sangat bepengaruh apalagi soal teknologi yang kian hari semakin baru dan diidam-idamkan sebagi pemenuahan kebutuhan. ingin beli ini, beli itu dan seterusnya. hingga tanpa sadar kita sudah banyak mengeluarkan uang untuk pemunuhan kebutuhan terkait teknologi apalagi perawatannya lebih kita utmakan jika smartphone kita rusak.

- pejuelasan mendalam = dan inilah bagian berbahayanya yaitu kita tidak takut mengeluarkan banyak uang untuk perawatan smaartphone tapi lita takut mengeluarkan uang dalam menjaga kesehatan.

- garis besar = Hingga, saat ini muncullah masalah wabah virus covid-19 yang merebak di mana-mana. dan kita mulai sadar akan pentingnya kesehatan. 

postingan yang panjang belum tentu bagus karna menulis sebanyak-banyaknya kata di artikel lebih mudah dari pada menulis sesuatu lebih yang jelas dan terfokus dan itu yang dicari orang dan dibutuhkan google.

Jika, memungkingkan buatlah yang sedarhana dulu tapi dibutuhkan dan seiring berjalannya waktu jika sudah biasa anda mungkin bisa lanjut membuat artikel yang panjang dan menarik.

mengapa ? karna anda sudah terbiasa.

3. Update

Tidak akan ada perkembangan jika kita membuat artikel yang luar biasa bagus hari ini kalau jarang update. entah itu update postingan sekali dalam 3 hari, sekali dalam 2 hari jika mungkin tiap hari tapi saya rasa sebagai pemula mulailah sesuai dengan apa yang kamu miliki "sesuai kemampuan"

ada pepatah mengatakan

"jika melangkah, melangkahlah sesuai dengan kaki anda"

artinya lakukan sesuai kemapuan bukan sesuai kemampuan orang lain atau tokoh-tokoh yang terkenal atau yang kita kagumi. anda cara anda, saya cara saya.

masing-masing orang punya jalannya.

tentukan jalan anda !!

Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog Hicul.my.id dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca artikel Teratas.

Posting Komentar untuk "Tips Menulis Konten Blog yang Menarik dan Kreatif - Versi Pemula"