Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEO Friendly Blog, Apakah Penting ?

 Search Engine Optimization (SEO) Friendly artinya Optimasi Mesin Pencari yang Ramah adalah cara-cara kita membuat sebuah artikel blog yang ramah buat pengunjung dan ramah juga buat google.

Pada bagian ini para blogger melakukan usaha untuk mengoptimasi konten blog agar strategis di mesin pencari, beberapa jalurnya bisa dengan optimasi kata kunci, optimasi konten blog, optimasi tema premium dan berbagai optimasi lainnya yang berpengaruh.

Jadi, SEO Friendly sangat dibutuhkan untuk membuat blog agar lebih profesional dan layak berada di page one google.

Untuk itu sangat penting bagi kita mengetahui dan mepelajari SEO Friendly Blog, agar blog memiliki nilai saing didunia maya khususnya perebutan kata kunci di pageone google.

SEO Friendly Blog, Apakah Penting ?


Seberapa pentingkah SEO Friendly dalam membangun blog kita ?

Beberapa manfaat SEO Friendly atau artikel seo friendly :

- Menarik pengunjung - pengujung atau visitor adalah kunci mengapa blog kita ada, artinya pengujung adalah pilar utama blog entah itu blog pribadi ataupun blog bisnis. semakin baik optimasi dalam blog, maka semakin banyak visitor yang berdatangan di blog kita. Nama blogpun bisa hidup.

- Meningkatkan Kredibilitas - Konten yang bagus itu bisa dipercaya lewat cara kita menulis dengan prefosional dan itu butuh usaha dan pengalaman. Karna kepercayaan tidak akan pernah datang dalam 
waktu sehari semalam melainkan kepercayaan bisa didapatkan lewat proses dan usaha yang masuk akal.

- Penunjang Popularitas - Konten yang menarik dan berkulitas itu banyak dicari apalagi konten artikel bisa diterapkan secara langsung. karna hampir semua orang menjelajahi dunia maya untuk mendapatkan keterampilan baru dan mudah diterapkan contonya cara berlajar efektif, tips mudah belajar bahasa inggris, cara efesien mengatur pola hidup dan tips-tips lainnya.

- Tempat Promosi - salah satu cara terampuh memasarkan barang adalah meng-online-kannya bukan. bagi para pengusaha hal ini sangat menguntugkan untuk menarik pembeli dan mendapatkan pelanggan yang loyal. 

- Optimasi Pendapatan - Hal terakhir ini sudah tentu berpengaruh. Karna semakin berkulitas blog, semakin banyak pengunjung, maka pundi-pundi uang pun semakin berpeluang kita dapatkan.

Namun, perlu diketahui bahwa semua manfaat diatas bukanlah tujuan utama kita membuat blog, karna nilai ini dangkal dan sangat rapuh. 

Jadi, sebagai pendirian yang kokoh maka, anda perlu memegang prinsip bahwa kita bekerja bukan untuk uang tapi, kita bekerja untuk belajar. 

Lewat jalur ini anda akan menemukan arah kompas yang layak diperjuangkan. karna anda akan terus belajar membangun blog dan penghasilan pun datang dengan sendirinya.

Lalu, apa saja ciri-ciri blog yang SEO Friendly itu ?

Beberapa Ciri Blog SEO Friendly :

- Riset Keyword - Sebagai alternatif yang pas untuk meningkatkan trafik pengunjung adalah dengan melakukan riset terlebih dahulu, terlebih lagi riset kata kunci bisa digunakan untuk mengetahui tingkat persaingan artikel yang akan diposting

Semakin sering suatu keyword di perbincangkan di media maka semakin besar peluang kita mendapatkan klik. 

Namun, itu semua tergantung dari kualitas konten blog kita. Jadi, di awal-awal carilah kata kunci yang saingannya sedikit.

- Optimasi keyword - Keyword atau kata kunci adalah penentu apa yang dibahas dalam artikel, bukan memperpanjang tulisan agar bahasannya lengkap tapi, menjalar sana-sini. Jadi, kita sangat mengutamakan kata kunci sebagai tema atau isi artikel. Tulisan yang panjang belum tentu bagus.

- Konten Teroganisir - blog yang SEO itu mesti memiliki konten yang tersusun dan mudah diakses oleh siapa saja, dimana masing-masing artikel bisa saling berkaitan dalam bahasan yang sama. artinya pengujung bisa lebih lama di blog anda, karna pengunjung mendapatkan artikel-artikel yang saling berhubungan dengan apa yang dicari.

- Promosi - Promosi merupakan kebiasaan blogger, agar blog mereka bisa selalu eksis di dunia maya dengan membagikannya di sosial media dan itu sesuai dengan eksistensi yang dibutuhkan orang.

Itulah beberapa ciri atau kebiasaan orang-orang yang melakukan optimasi dan selalu melakukan yang terbaik di dunia maya lewat optimasi SEO Friendly.

Kesimpulan

Secara garis besar SEO Friendly blog sangat dibutuhkan untuk perkembangan blog. Agar bisa lebih profesional dalam hal ramah untuk google dan ramah buat pengunjung.

Cara ini bisa dilakukan dengan optimasi Keyword, pengaturan akses blog, riset keyword, Promosi dan cara-cara logis lainnya yang bisa mendatangkan pengunjung.

Hicul
Hicul Kenalkan saya "Kif" seorang blogger baru yang mengelolah blog hicul.my.id dengan blog cat4tan.blogspot.com dan saat ini aktif berbagi info menarik berdasarkan pengalaman Pribadi dan pengalaman membaca...

Posting Komentar untuk "SEO Friendly Blog, Apakah Penting ?"